> >

KONI Pusat Dukung Keputusan PSSI Soal Penggantian Wasit Liga Satu

Sumatra | 19 September 2024, 15:09 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - KONI pusat sangat menyayangkan ketidaknetralan wasit saat laga sepak bolah putra kontingen Aceh melawan Sulawesi Tengah, pada sabtu lalu. Saat ini kasus yang melibatkan wasit Eko Agus Sugih Harto dengan pemain asal Sulteng itu sedang diusut oleh komisi disiplin PSSI.

Ketua umum PSSI Erick Thohir pun mengecam keras kontroversi di laga sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional ke 21 Aceh-Sumut yang melibatkan tim Aceh kontra Sulawesi Tengah pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Stadion Dimurthala.  

Komisi disiplin PSSI akan melakukan investigasi mendalam terkait kepemimpinan wasit yang dinilai penuh kejanggalan, serta reaksi yang tidak sportif dari pemain juga dipastikan akan mendapatkan sanksi berat.

Sementara itu, KONI pusat juga mendukung keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia untuk menggantikan wasit sebelumnya dengan wasit liga satu dalam laga semifinal hingga menuju final.

Saat laga semifinal senin kemarin perjalanan pertandingan berjalan mulus dan bermain fairplay, dan diharapkan pada pertandingan memperebutkan medali perunggu yaitu Aceh melawan Kalimantan Selatan serta di laga final yaitu Jawa Timur melawan Jawa Barat diharapkan juga akan berjalan lancar.

Penulis : KompasTV-Aceh

Sumber : Kompas TV


TERBARU