> >

Atlet Pencak Silat Lampung Raih 4 Medali di PON XXI

Berita daerah | 17 September 2024, 15:57 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Mengharumkan nama Provinsi Lampung sepuluh atlet pencak silat yang berlaga Di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 disambut Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) wilayah Lampung.

Baca Juga: PON XXI Aceh-Sumut, Pegiat UMKM Souvenir Raup Cuan

Dari 10 atlet pencak silat, 4 diantaranya berhasil meraih 2 medali emas yakni M Wildan dan Sadan Sidik Lisanaka dan 2 medali perunggu yakni Ahya Utama Bhakti dan Riski Andika Oirawan.

Sadan Sidik Lisanaka mengucapkan rasa syukurnya bisa meraih medali emas dalam cabang olahraga pecak silat untuk pertama kalinya dibekalik keberhasilanya ini ia mengaku sudah mempersiapkan latihan rutin sejak lama.

Ketua umum ikatan pencak silat indonesia wilayah Lampung Faishol Djausal mengatakan penyambutan para atlet pencak silat ini merupakan sebagai bentuk apresiasi.

Ia juga menceritakan bahwa di PON XXI Aceh-Sumatera Utara, Lampung akhirnya berhasil meraih 2 emas dan 2 perunggu setelah terakhir pada tahun 90an.

Faishol Djausal mengungkapkan kebanggaannya kepada para atlet pencak silat Lampung karena berhasil meraih medali emas dan perunggu di ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara meski ditengah minimnya keterbatasan anggaran dan fasilitas pendukung di Lampung.

#atlet #pencaksilat #medali 

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU