> >

Pasangan Hidayat Andi Nur Lamakarate Daftar ke KPUD Palu

Berita daerah | 28 Agustus 2024, 22:46 WIB

PALU, KOMPAS.TV - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate, secara resmi mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah  Kota Palu.

Pendaftaran ini diterima langsung Komisioner KPUD dan jajaran. Pasangan Hidayat-Andi Nur B Lamakarate didukung oleh Koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, PDIP dan Partai Demokrat.

Di mana, 4 partai itu memperoleh suara sah pada Pemilu 2024 masing-masing, Gerindra 24.581 suara, PAN 11.284 suara, PDIP 13.924 dan Demokrat 18.139 suara.

Total suara sah dari keempat partai pengusung tersebut, mencapai lebih dari 67.928 suara. Dalam pendaftaran ini, KPUD Palu melakukan verifikasi untuk memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen yang diserahkan oleh pasangan calon.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, berkas pendaftaran Hidayat-Andi Nur B Lamakarate dinyatakan lengkap dan diterima.

Dengan diterimanya pendaftaran ini, Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate secara resmi menjadi pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Palu 2024. Seusai pendaftaran, Hidayat menyampaikan, terima kasih atas sambutan hangat dari KPUD dan Bawaslu Palu selama proses pendaftaran.

Sementara untuk Bakal Calon Walikota lainnya akan melakukan pendaftaran pada rabu esok, termasuk pasangan Petahana Hadianto Rasyid.

#Pilkada2024 #HidayatdanAndiNurBLamakarate 

Penulis : KompasTV-Palu

Sumber : Kompas TV


TERBARU