> >

Perayaan HUT ke-79 Jawa Tengah Dimeriahkan Pesta Rakyat

Jawa tengah dan diy | 20 Agustus 2024, 11:48 WIB

SALATIGA, KOMPAS.TV - Peringatan hari jadi ke-79 Provinsi Jawa Tengah digelar pada 18 hingga 20 Agustus 2024, di Lapangan Kampus Universitas Negeri Islam Salatiga. Berbagai kegiatan dihadirkan saat hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-79, seperti pesta rakyat yang menampilkan produk unggulan dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Pengunjung dapat menjelajahi berbagai produk lokal seperti kerajinan tangan, makanan khas dan tekstil. Selain itu, untuk mengangkat kekayaan kuliner Jawa Tengah, ada juga festival produk jamu. Pengunjung dapat mencicipi dan membeli produk kuliner UMKM, seperti makanan ringan dan hidangan khas Jawa Tengah.

“Untuk pameran ini menurut saya sangat luar biasa. Karena pameran ini dihadiri para UKM se-Jawa Tengah, ini tampilan yang sangat luar biasa,” ucap Sriyanto, peserta pameran UMKM.

Perayaan yang berlangsung dari pagi hingga malam ini juga menghadirkan hiburan pertunjukkan bagi sejumlah grup band.

“Suatu kebanggan buat kami Soegie Bornean bisa tampil di Ulang Tahun Jawa Tengah yang ke-79 ini, bisa memberikan yang terbaik buat teman-teman, penontonnya banyak banget hampir 15 ribu mungkin. Doa kami untuk Jawa Tengah, semoga makin maju, semakin indah, bisa menginsipirasi kota-kota lain, dan makin berkembang ekonominya pembangunanya,” ujar Soegie Bornean, grup band.

Selain pertunjukan musik, ada juga pertunjukan seni tradisional dan kontemporer dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

 

#salatiga #hutjateng #jateng

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU