> >

Peringati HUT RI, Ratusan Pelajar Buat Formasi Merah Putih

Jawa timur | 15 Agustus 2024, 20:47 WIB

MALANG, KOMPAS.TV - Semarak kemerdekaan, pelajar MAN 1 Kota Malang membuat formasi dengan mengenakan caping merah putih.

Ratusan pelajar MAN 1 Kota Malang turut ambil bagian dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia. ratusan pelajar ini berkumpul di halaman sekolah dengan mengenakan penutup kepala petani atau caping. Caping yang dikenakan ini memiliki dua warna, yakni merah pada luar dan putih pada bagian dalam.

Dengan perhitungan yang tepat para pelajar ini kompak membuat formasi dengan beberapa tulisan, seperti MAN 1 Kota Malang, HUT RI 79, hingga formasi yang bertuliskan Nusantara Baru dan bendera merah putih. Sutirjo, Kepala Sekolah MAN 1 Kota Malang menjelaskan bahwa, dengan melibatkan siswa dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini untuk memberikan kesan menarik bagi siswa sebagai generasi penerus.

"Dengan semangat integritas baru, Indonesia maju, Nusantara baru yang membangun jiwa generasi emas, anak anak hebat yang unggul untuk menjadi generasi yang memiliki cara kerja baru, belajar dengan pola baru," Kata Sutirjo.

Sementara itu Wahyu, salah satu pelajar yang ikut dalam formasi ini mengaku dirinya bersama teman temannya berlatih sejak dua hari lalu. Wahyu dan teman temannya merasa puas dengan hasil formasi yang mereka buat.

"Persiapannya dari kemarin, dua hari yang lalu, caping ini kemarin dipakai waktu MPLS," Ujar Wahyu 

Melalui semarak kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia ini para siswa diajak menjadi lebih baik dalam menyongsong generasi emas, karena ke depan para siswa inilah yang akan menjadi penerus bangsa.

 

Penulis : KompasTV-Malang

Sumber : Kompas TV


TERBARU