> >

Dukung Gus Muhaimin Kembali Pimpin PKB, Habib Alwy Tepis Isu Kewenangan Dewan Syuro Dipreteli

Sulawesi | 15 Agustus 2024, 16:53 WIB
Puji Kepemimpinan Muhaimin Iskandar, Habib Alwy: Ditangan Beliau PKB Berkembang Luar Biasa (Sumber: kompas.tv)

PALU, KOMPAS.TV - Dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mengalir jelang pelaksanaan Muktamar PKB ke-6 di Bali pada 24-26 Agustus mendatang. Kali ini, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sulawesi Tengah, Habib Alwy Aljufri menyatakan dukungannya kepada Wakil Ketua DPR RI tersebut.

"Tidak ada alasan untuk tidak mendukung Gus Muhaimin untuk kembali pimpin PKB periode 2024-2029. Beliau adalah tokoh sentral kemajuan PKB dalam beberapa tahun terakhir. Kita harus apresiasi dan berterima kasih atas kinerja yang telah beliau perlihatkan selama ini," ungkapnya kepada awak media, Kamis (15/8/2024).

Habib Alwy memuji kinerja Muhaimin Iskandar dalam memimpin PKB. Menurutnya, PKB mengalami lompatan yang luar biasa dalam sejarah perpolitikan tanah air. Selain berhasil meningkatkan perolehan suara PKB dari pemilu ke pemilu, Gus Muhaimin dinilai mampu menjadikan PKB partai modern yang diterima dan disukai semua kalangan.

"Ditangan Gus Muhaimin, PKB mengalami lompatan yang luar biasa dalam sejarah perpolitikan tanah air. Beliau tidak hanya berhasil meningkatkan perolehan suara dari pemilu ke pemilu. Tapi, dengan etos kerja keras yang diperlihatkan oleh Gus Muhaimin, PKB menjelma sebagai partai modern yang diterima dan disukai oleh semua kalangan," bebernya.

Habib Alwy menegaskan keberhasilan Muhaimin Iskandar memimpin PKB harus diapresiasi. Bahkan Habib Alwy menyebut Gus Muhaimin adalah kader Nadlatul Ulama (NU) terbaik saat ini yang wajib diperjuangkan dan tidak boleh dibiarkan berjuang sendiri mengurus kepentingan umat dan bangsa.

"Tidak bisa dipungkiri Gus Muhaimin ini adalah kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) saat ini. Beliau adalah seorang nahdliyin yang betul-betul mengimplementasikan landasan bertindak dan bersikap sebagai warga NU yang moderat, seimbang, adil dan toleran," ungkapnya.

Selaku Ketua Dewa Syuro PKB Sulteng, Habib Alwy mengaku nyaman bersama Muhaimin Iskandar. Dirinya juga menepis tuduhan sejumlah pihak soal kewenangan dewan syuro yang dipreteli. 

"Kami tidak merasa kewenangan sebagai dewan syuro dipreteli. Gus Muhaimin adalah orang yang sangat beradab menghormati para dewan syuro terutama kiai-kiai kita, Gus Muhaimin bukan tipe orang yang lupa diri ketika memegang kekuasaan," bebernya.

Habib Alwy bahkan mengungkapkan perlakuan istimewa Muhaimin Iskandar kepada para jajaran dewan syuro yang selalu berkonsultasi dan melibatkan mereka dalam mengambil keputusan trategis partai. Jadi wajar, dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk menjadi Ketua Umum PKB terus menggema.

"Bahkan dalam mengambil keputusan strategis partai, Gus Muhaimin selalu berkonsultasi dan melibatkan kami, mengundang serta mengajak kami duduk bersama menbahas masalah PKB. Jadi wajar kalau aspirasi dari bawah termasuk para dewan syuro serta kiai-kiai menginginkan Gus Muhaimin kembali pimpin PKB terus menggema," pungkasnya.



#PKB
#dewansyuro
#PKGsulteng

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU