> >

Mustasyar PCNU Morut Ingatkan Gus Ipul Tak Usah Campuri Urusan PKB

Sulawesi | 26 Juli 2024, 14:56 WIB

Muhammad Safri menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf yang akan membentuk pansus dalam rangka merebut kembali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (Sumber: Istimewa)

PALU, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Muhammad Safri menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf yang akan membentuk pansus dalam rangka merebut kembali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurutnya Gus Ipul seperti orang yang sedang frustasi dan tak punya arah tujuan hidup.

"Saya tidak habis pikir dengan tingkah laku Sekjen PBNU satu ini, seperti sedang frustasi dan tak punya arah tujuan hidup. Pansus hanya akal-akalan kelompok mereka saja, karena hari ini mereka tidak punya alat bargaining politik," ujarnya kepada awak media, Jumat (26/7/2024).

Safri yang juga Mustasyar PCNU Morowali Utara mengingatkan Gus Ipul untuk tidak ikut campur urusan internal Partai Kebangkitan Bangsa. Dirinya kembali mengulangi pernyataan Ketua Umum PBNU yang menegaskan PKB bukan representasi NU.

"Kan sudah ditegaskan oleh Ketua Umum PBNU bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bukan partai yang merepresentasikan Nahdlatul Ulama (NU). Kenapa sekarang dia (Saifullah Yusuf) malah sibuk bentuk pansus untuk ambil alih PKB, kan lucu," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Morut ini menyarankan kepada Gus Ipul untuk menyibukkan diri mengurusi PBNU. Safri menyebut banyak masalah-masalah keumatan yang jauh lebih penting dibanding merecoki urusan organisasi lain. 

"Kalau tidak ada kerjaan, lebih baik beliau fokus urus PBNU. Banyak masalah umat yang harus diselesaikan contohnya pansus haji yang tengah bergulir, PBNU sebagai organisasi islam terbesar harus menyikapinya bukan menutup-nutupi," pungkas Safri.



#PCNU
#PKB
#gusipul

Penulis : KompasTV-Makassar

Sumber : Kompas TV


TERBARU