> >

Candaan Berujung Maut, Disdik Klaten Minta Pihak Sekolah Amankan Fasilitas

Jawa tengah dan diy | 11 Juli 2024, 09:50 WIB

KLATEN, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah turut menanggapi insiden candaan ulang tahun yang berujung maut yang menimpa siswa SMA Negeri 1 Cawas.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten mengaku prihatin dengan insiden di SMA Negeri 1 Cawas dan mengimbau semua penyelenggara pendidikan untuk mengamankan fasilitas sekolah yang dirasa berbahaya. Sementara semua siswa diminta tidak melakukan candaan yang bisa membahayakan keselamatan jiwa.

“Yang tidak membahayakan lah istilahnya yang tidak kelewatan sampai mengakibatkan kejadian seperti ini. Untuk pembelajaran kita semua baik siswa itu sendiri dan orang tua tidak lelah lelahnya selalu memberikan nasihat menjaga keselamatan diri sendiri di mana pun berada dan dengan siapa pun mereka bergaul. Intinya Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten memberikan imbauan dan pemahaman kepada seluruh satuan pendidikan, fasilitas yang ada di sekolah yang membahayakan siswa untuk selalu dikondisikan lebih baik lagi," tutur Titin Windiyarsih, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. 

Diharapkan insiden di SMA Negeri 1 Cawas tersebut menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

#tersetrum #cawas #ketuaosis

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU