> >

Operasi Zebra Krakatau, Pembuatan Sim Warga Meningkat

Berita daerah | 6 Oktober 2022, 12:53 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Dimasa Operasi Zebra Krakatau 2022, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polresta Bandar Lampung alami peningkatan.

Warga beramai ramai membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) agar terhindar dari tilang karena tidak melanggar syarat berlalu lintas.

Silvi salah satu warga mengaku dimasa Operasi Zebra Krakatau 2022 merasa khawatir ditilang karena belum memiliki SIM.

Sehingga dengana dokumen yang lengkap ia bisa berkendara denggan tenang.

“sekarang sedang operasi zebra yaa, kita harus ikuti peraturan harus lengkap surat kendaraan jadi tidak was was, tidak khawatir dan takut kalau ada razia”ujarnya.

Setidaknya hingga tiga hari pelaksanaan operasi zebra Krakatau 2022, satlantas polresta Bandar lampung sudah mencatat ada 193 Kendaraan Roda Empat Dan Roda pelanggar lalu lintas yang terekam kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Wakasat Lantas Polresta Bandar Lampung Iptu Agus Jatmiko mengatakan diprediksi masih akan ada peningkatan jumlah pelanggar lalu lintas.

“mulai dari hari senin kemarin terjadi peningkatan pembuatan sim, himbawan kami kepada warga Bandar lampung agar mengendadri kendaraan R2 atatu R4 perlengkapi surat surat tersebut”ujarnya.

Operasi Zebra Krakatu yang difokuskan pada penilangan elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).  Ini digelar sejak Senin 03 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Warga diimbau untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi dokumen saat berkendaraa.

#operasizebra #tilangelektronik #satlantas 

 

Penulis : Kompastv-Lampung

Sumber : Kompas TV


TERBARU