> >

Dua Tahun Ditiadakan, Lapas Gorontalo Kembali Buka Kunjungan Tatap Muka

Berita daerah | 7 Juli 2022, 17:57 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Perasaan haru dan  senang  tak bisa di sembunyikan saat sejumlah narapidana ini bertemu dengan keluarga secara langsung di dalam Lapas Kelas II A Gorontalo pada Kamis siang.

Tak hanya memeluk anak namun selama pertemuan dengan keluarga narapidana ini mengajak anak mereka untuk bermain.

Wajah keceriaan narapidana ini terpancar setelah Lapas Kelas II A Gorontalo kembali membuka uji coba tatap muka secara langsung setelah ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi.

Meski pertemuan secara langsung ini dibatasi 15 menit namun sejumlah narapidana terlihat bahagia saat kerinduan kepada keluarga dirasakan dari dalam Lapas.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo bagus kurniawan mengungkapkan, uji coba kunjungan secara langsung kembali dibuka karena covid 19 di Gorontalo sudah melandai, namun demikian bagi keluarga yang akan berkunjung secara langsung dengan narapidana Lapas Kelas II A Gorontalo menerapkan sejumlah aturan protokol kesehatan salah satunya keluarga sudah tervaksin booster dan swab antigen.

Uji coba kunjungan secara langsung ini, Lapas Kelas Ii A membagi jadwal, dimana pada selasa jadwal  besuk secara langsung untuk tahanan, sementar pada hari kamis dijadwal besuk untuk narapidana.

 

#lapasgorontalo

#kunjungantatapmuka

#gorontalo

 

Penulis : KompasTV-Gorontalo

Sumber : Kompas TV


TERBARU