> >

Pemudik Kapal Laut Diperkirakan Melonjak 30 Persen

Berita daerah | 18 April 2022, 09:37 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Arus mudik Lebaran melalui jalur laut dipridiksi akan mengalami lonjakan sebesar 30 persen dibandingkan arus muduik tahun 2019. 

Perkiraan lonjakan arus mudik dengan menggunakan kapal ini disampaikan Direktur SDM dan Umum PT Dharma Lautan Utama, Mochammad Wahyudin. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, sebagai operator pihaknya sudah mempersiapkan semunya, baik armada kapal maupun fasilitas penunjang lain.

Dharma Lautan Utama Cabang Semarang sendiri telah menyiapkan empat unit kapal yang memiliki kapasitas antara 700 hingga 1.000 penumpang.

"Insya Allah kita dari operator khususnya Dharma Lautan Utama, dari sisi kesiapan armada kapalnya, kesiapan sumber daya manusianya, kesiapan servisnya. Kita sudah siap melayani customer yang ada di Semarang," ujar Mochammad Wahyudin.

Untuk mudik Lebaran tahun ini diperkirakan akan mengalami lonjakan sebesar 30 persen dibandingkan arus mudik tahun 2019. Selain karena adanya kelonggakan dari pemerintah paska pandemi, juga karena selama dua tahun warga tidak melakukan mudik karena larangan pemerintah.

Terkait syarat bagi penumpang kapal, sejauh ini pihaknya berpedoman pada aturan pemerintah. Dimana penumpang yang telah melakukan tiga kali vaksin atau booster tidak perlu melakukan tes swab maupun PCR.

#kapal #mudik #lebaran 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU