> >

1.000 Gerobak Bagi Penerima Manfaat Ramadan

Berita daerah | 30 Maret 2022, 10:41 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.000 gerobak Ramadan akan dibagikan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Al-Ihsan (Lazis) Jawa Tengah, kepada warga terutama warga kurang mampu dan UMKM di seluruh daerah di Jateng. Gerobak Ramadan ini secara simbolis diberikan oleh Direktur Eksekutif Lazis Jateng Doso Sutrisno, kepada salah satu warga Leyangan, Ungaran, Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Diharapkan, gerobak Ramadan ini bisa membantu warga yang selama ini terpuruk karena terdampak Covid-19 dan bisa turut mengatasi kemiskinan ekstrim di Jateng.

"Ini merupakan komitmen kami untuk mengangkat ekonomi masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak di saat pandemi. Target seribu gerobak ini akan tersebar di Jawa Tengah," ujar Doso Sutrisno.

Selain gerobak Ramadan, Doso Sutrisno menargetkan program ramadan bertema Puzzle Ramadhan ini akan menyasar ke 50 ribu penerima manfaat baik itu anak yatim, renovasi masjid, warga tidak mampu, janda, lansia dan kaum dhuafa. Diharapkan masyarakat bisa berpartisipasi dengan menggelar aksi baik di bulan Ramadan.

#gerobakramadan #lazisjateng #ramadan

 

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU