> >

Pedagang Pasar Johar akan Ditata Ulang

Berita daerah | 17 Februari 2022, 12:47 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas Perdagangan Kota Semarang Jawa Tengah, akan segera melakukan penataan ulang lapak pedagang Pasar Johar. Penataan ini dilakukan untuk menampung aspirasi dari para pedagang Pasar Johar korban kebakaran, yang belum mendapatkan lapak di Pasar Johar Baru.

Enam Kelompok Paguyuban Pedagang Pasar Johar Semarang, meminta Dinas Perdagangan Kota Semarang untuk melakukan penataan ulang lapak dagangan yang berada di Pasar Johar Tengah, Utara, Selatan dan Kanjengan. Tuntutan itu disuarakan dalam pertemuan dengan Dinas Perdagangan Kota Semarang, karena mereka tidak termasuk yang mendapatkan undian lapak di Pasar Johar Baru.

"Akan dikonfirmasi di lapangan, apakah para pedagang itu aspirasinya benar-benar didengarkan dan diperhatikan," kata Mudasir, Ketua Paguyuban Pedagang Johar.

Agar tidak menimbulkan permasalahan yang berkelanjutan, Dinas Perdagangan bersama dengan paguyuban pedagang akan kembali melakukan pendataan terhadap seluruh pedagang. Untuk pedagang yang berada di Pasar Yaik, nantinya akan dikembalikan ke basemen alun-alun atau ke tempat lain sesuai dengan lapak dagangannya sebelum kebakaran.

"Menampung dari masing-masing perwakilan pedagang. Kemudian dari perwakilan pedagang, aspirasinya juga sudah dirapatkan, jadi sudah saling mengetahui. Pada kesempatan ini harus ada keputusan, namun dalam mengambil keputusan kita melihat situasi dan kondisi di lapangan. Ada beberapa opsi yang tadi sudah kami sampaikan, pedagang gerabah yang ada di utara itu disatukan lagi di Johar Tengah lantai dua. Kemudian dari Kelompok Yaik juga didata, untuk mengetahui yang bisa masuk ke alun-alun," ujar Nurkholis, Kadinas Perdagangan Kota Semarang.

Sementara itu, bagi pedagang yang sebelumnya tidak memiliki tempat di Pasar Johar akan dikeluarkan dari Pasar Johar Baru dan ditempatkan di lokasi yang sudah ditentukan oleh Dinas Perdagangan Kota Semarang.

#pasarjohar #penataanulang #kotasemarang

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU