> >

Operasi Zebra Semeru 2021, Pelanggar Protokol Kesehatan Menjadi Fokus Operasi

Berita daerah | 15 November 2021, 18:19 WIB

MADIUN, KOMPAS.TV - Operasi Zebra Semeru 2021 di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mulai digelar. Ratusan personel gabungan TNI - Polri, BPBD dan Dinas Perhubungan diterjunkan. Sasaran utama dalam operasi zebra semeru kali ini, adalah penekanan terhadap penerapan protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran covid 19. Serta keamanan keselamatan dan ketertiban berlalulintas.

Operasi zebra semeru 2021 di Kabupaten Madiun mulai digelar, dan berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 15 November hingga 28 November 2021 mendatang. Ratusan personel gabungan TNI – Polri, BPBD dan Dinas Perhubungan diterjunkan dalam operasi zebra yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Timur.

Sasaran dalam operasi zebra semeru ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Yakni dilaksanakan secara preentif dan edukatif, untuk menekan angka  pelanggar protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19. Serta edukasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas bagi pengendara kendaraan.

Operasi zebra semeru di Kabupaten Madiun, juga akan menyasar pusat keramaian. Diantaranya pasar, alun - alun, dan rumah makan ataupun angkringan yang sering menjadi pusat kerumunan masyarakat.

#beritamadiun

#operasizebrasemeru2021

#operasizebra

Penulis : KompasTV-Madiun

Sumber : Kompas TV


TERBARU