> >

Pesona Surga Tersembunyi Bukit Lendongara

Wisata | 27 November 2020, 19:53 WIB

KUPANG, KOMPAS.TV - Bentangan alam Pulau Sumba menyimpan keindahan yang sangat mempesona. Tak heran pulau sandelwood itu pun dinobatkan sebagai pulau terindah di dunia pada 2018 lalu.

Salah satu surga tersembunyi nan mempesona adalah bukit Lendongara di Desa Karunni, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Bukit Lendongara memiliki pesona keindahan landscape berupa hamparan perbukitan dibalut rumput hijau segar dengan latar bentangan laut biru yang selalu menyejukan mata setiap pengunjung.

Bagi warga sekitar, bukit tersebut dikenal dengan nama bukit LDR atau singkatan dari Lendongara. Nama bukit LDR pun diperkenalkan ke publik melalui media sosial.

Josef Rato, salah satu tokoh masyarakat mengakui, bukit LDR belum terlalu dikenal oleh wisatawan  luar NTT maupun mancanegara. Karena itu lokasi wisata yang mempesona itu hanya akan ramai dikunjungan warga Pulau Sumba pada akhir pekan maupun hari libur.

Meski menyimpan pesona keindahan  yang sangat unik namun sejauh ini bukit Lendongara belum memiliki fasilitas penunjang yang memadai bagi para pengunjung. Pemerintah pun diharapkan dapat bekerja sama dengan masyarakat setempat agar bisa membangun fasilitas penunjang.

#bukitlendongara #pesonaalam #pulausumba

Penulis : KompasTV-Kupang

Sumber : Kompas TV


TERBARU