> >

Ikan Gabus Berharga Ratusan Ribu

Update corona | 22 Agustus 2020, 23:21 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Pesona ikan gabus atau yang juga dikenal dengan ikan channa dalam beberapa bulan terakhir semakin digemari oleh masyarakat, khususnya di kalangan penggemar ikan hias air tawar. Ikan predator yang berasal dari sejumlah danau maupun sungai di Indonesia dan di luar negeri ini semakin banyak dikoleksi, termasuk salah satunya Fadhlan.

Baca Juga: 4 Manfaat Ikan Gabus yang Diklaim Bantu Sembuhkan Pasien Covid-19

Pemuda berusia 25 tahun di Balikpapan Kalimantan Timur ini menghiasi puluhan akuariumnya dengan ikan channa yang sebagian besar berasal dari pulau Kalimantan, seperti Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.  Ikan – ikan ini dinilai memiliki kualitas yang tidak kalah dengan ikan impor dari negara lain, yang sudah masuk ke Indonesia.

Hobi ini telah ditekuninya sejak duduk di bangku kuliah pada tahun 2014 silam. Saat ini ikan miliknya tidak hanya sekeda dipelihara untuk memenuhi hobinya, namun juga dijual.  

Mahalnya harga ikan channa ini dilihat dari sejumlah aspek, seperti mental ikan yang sudah ada dan tidak takut, bar di tubuhnya sudah ada.

Bahkan jika ikan channa yang memiliki bentuk unik memiliki nilai dan harga juga yang cukup mahal. Terlebih jika ikan tersebut berukuran dewasa, maka harganya bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

#channa#gabus#ikanpredator  

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09

Penulis : KompasTV-Balikpapan

Sumber : Kompas TV


TERBARU