> >

Sepi Pembeli, Omset Pedagang Pernak Pernik Kemerdekaan RI Turun

Berita daerah | 15 Agustus 2020, 23:09 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV – Beginilah kondisi di lapak dagangan pernak pernik perayaan hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia, di kawasan Karang Anyar, Balikpapan Kalimantan Timur, pada sabtu (15/8) siang.  Lapak dagangan mereka tidak ramai didatangi pembeli, seperti tahun – tahun sebelumnya.

Bahkan omset mereka juga mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Jika pada tahun lalu tiap harinya mereka bisa mengantongi uang sebesar Rp. 3 juta dari hasil berjualan, kini hanya Rp. 2 juta. Itupun didapat saat mendekati tanggal 17 Agustus.

Tidak hanya bendera merah putih yang dijajakan, tapi juga aksesoris lain seperti ketupat, gantungan kunci, hingga masker berwarna merah putih dijajakan oleh pedagang.

Untuk harga aksesoris dibandrol Rp. 15 ribu. Sementara bendera merah putih di hargai lima belas ribu hingga tiga ratus ribu rupiah, sesuai ukuran bendera.

#penjualbendera#aksesoris#pernakpernikhutri

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09

Penulis : KompasTV-Balikpapan

Sumber : Kompas TV


TERBARU