> >

Liga Inggris Berjibaku Melawan Covid-19, Kini Bek Arsenal Positif Covid-19

Kompas sport | 29 Desember 2020, 06:30 WIB
Bek Arsenal Gabriel Magalhaes dinyatakan positif Covid-19. (Sumber: Arsenal FC Official Website)

LONDON, KOMPAS.TV – Akhir tahun 2020, Liga Inggris didera berbagai persoalan terkait Covid-19. Setelah pertandingan Everton kontra Manchester City harus ditunda karena merebaknya kasus Covid-19 dalam kubu City, kini kabar buruk pun datang dari tim asal kota London, Arsenal.

Pada Senin (28/12/2020), Arsenal dalam laman resminya mengumumkan bahwa beknya yang berasal dari Brasil, Gabriel Magalhaes juga positif terinfeksi Covid-19.

"Gabriel dites positif Covid-19 dan diisolasi sesuai dengan protokol pemerintah Inggris dan Liga Premier. Kami akan terus memantau dan mendukung Gabriel, dan kami berharap dia akan pulih lagi setelah dua pertandingan berikutnya." kata pernyataan dalam situs resmi Arsenal.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak Dalam Tim Manchester City, Pertandingan dengan Everton Ditunda

Seperti dikutip dari BBC, pemain berusia 23 tahun itu telah melakukan isolasi mandiri sejak hari Sabtu lalu, setelah kontak dekatnya dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut.

Gabriel pun harus rela melewatkan kemenangan timnya atas Chelsea pada hari Minggu lalu. Selanjutnya, ia juga akan absen dalam pertandingan melawan Brighton pada hari Selasa dan West Brom pada hari Sabtu.

The Gunners juga dijadwalkan akan menghadapi sesama tim Liga Premier, yaitu Newcastle di putaran ketiga Piala FA pada 9 Januari.

Baca Juga: Duo Manchester City, Gabriel Jesus dan Kyle Walker Positif Covid-19

Gabriel, yang menandatangani kontrak dengan The Gunners dari Lille pada September seharga £ 23 juta, baru saja kembali dalam formasi tim, setelah menjalani larangan karena terkena kartu merahnya saat bermain imbang melawan Southampton pada 16 Desember.

Rekan satu timnya, yaitu bek David Luiz dan gelandang Willian juga sedang dalam kondisi tidak sehat selama akhir pekan lalu. Namun dalam penyataan yang dikeluarkan baru-baru ini, Luiz dan Willian dinyatakan negatif untuk Covid-19. Keduanya telah kembali berlatih di luar tim dan akan bergabung kembali dengan anggota skuad lainnya pada Kamis mendatang.

Penulis : Tussie-Ayu

Sumber : Kompas TV


TERBARU