> >

Sejumlah Persiapan Jelang Debat Perdana Pilgub Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan

Politik | 28 Oktober 2024, 18:25 WIB

KOMPAS.TV - Menghadapi debat perdana Pilgub Jawa Tengah pada Rabu, 30 Oktober mendatang, pasangan calon nomor urut 2, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen, menyatakan bahwa mereka tidak melakukan persiapan khusus.

Luthfi bahkan mengaku santai dalam menghadapi debat tersebut.

Sementara itu, calon gubernur Jawa Tengah nomor urut satu, Andika Perkasa, tetap berkeliling Jateng untuk menyerap aspirasi masyarakat sebelum pelaksanaan debat.

Ia menilai interaksi langsung dengan warga lebih efektif daripada sekadar teori.

Debat perdana ini akan dibagi menjadi 6 segmen, dengan tema tata kelola pemerintahan, kepemimpinan, dan reformasi birokrasi menuju Jateng yang transparan dan akuntabel.

Dalam Pilgub Jateng 2024, dua pasangan calon yang bersaing adalah Andika Perkasa-Hendar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin.

Sementara itu, pada malam ini, KPU Provinsi Sulawesi Selatan juga akan menggelar debat pertama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. 

Debat tersebut akan dibagi dalam 6 segmen dan mengangkat tema peningkatan kesejahteraan serta pelayanan publik yang aksesibel dan responsif, diikuti oleh pasangan Mohamad Ramdhan Pomanto-Arzad Asryad dan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Baca Juga: Kata Ketua DPD Gerindra Jateng Soal Peluang Jokowi Jadi Juru Kampanye Luthfi-Taj Yasin

#pilkada #politik #kpu #debatpilkada

Penulis : Shinta-Milenia

Sumber : Kompas TV


TERBARU