> >

Prabowo Ingatkan Jajaran Kabinet Merah Putih: Kita Harus Seirama

Peristiwa | 25 Oktober 2024, 15:36 WIB
Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka, dan anggota Kabinet Merah Putih melaksanakan kegiatan baris-berbaris di Akmil, Magelang, Jumat (25/10/2024). (Sumber: Dokumen Kantor Komunikasi Kepresidenan)

MAGELANG, KOMPAS.TV - Presiden Prabowo Subianto meminta seluruh anggota Kabinet Merah Putih untuk bekerja dengan kompak dan meneguhkan hati untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Indonesia. 

Prabowo menyebut tujuan dirinya mengumpulkan para pembantunya dalam acara Retret Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah karena ingin menyamakan frekuensi. 

Hal itu ia katakan kepada seluruh peserta Retret Kabinet Merah Putih usai menjalani latihan baris-berbaris di Akmil Magelang, Jumat (25/10/2024). 

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," kata Prabowo, dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi, Jumat.

Presiden Prabowo, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan baris-berbaris dengan mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad) yang bercorak loreng.

Para pembantu presiden sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15 WIB, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga.

Presiden Prabowo Subianto dan para menterinya di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (Sumber: Dokumen Kantor Komunikasi Kepresidenan)

Setiap kelompok masing-masing dibimbing tiga pelatih baris-berbaris. Prabowo, Gibran, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga turut serta dalam latihan tersebut.

Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet.

 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU