> >

Golkar Akan Lakukan PAW Kader yang Masuk Kabinet Merah Putih

Politik | 23 Oktober 2024, 14:27 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir (Sumber: KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL)

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebanyak empat anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dipilih oleh Presiden Prabowo Subianto masuk ke dalam jajaran Kabinet Merah Putih. 

Keempatnya ialah Meutya Viada Hafid sebagai Menteri Komunikasi dan Digital, Maman Abdurahman sebagai Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Nusron Wahid sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Ace Hasan Syadzily yang menjadi Gubernur Lemhannas.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pihaknya akan segera melakukan Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPR RI. Hal itu agar tidak terjadi kekosongan jabatan di parlemen. 

Baca Juga: Pembekalan 3 Hari Kabinet Merah Putih Prabowo di Akademi Militer, Dasco: Samakan Visi-Misi

"Proses di Golkar akan segera melakukan pergantian antar waktu. Karena kami juga ingin tidak ada kekosongan anggota-anggota fraksi partai Golkar di komisi-komisi," kata Adies di gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/10/2024)  

Oleh sebab itu, Adies memastikan bahwa fraksi Partai Golkar akan segera melakukan PAW dalam waktu dekat. Namun, belum dipastikan terkait waktunya. 

Baca Juga: Prabowo Beri Luhut 2 Jabatan Penting di Kabinet Merah Putih

"Jadi kami akan segera melakukan pergantian antar waktu untuk pengisian mereka-mereka yang di Kabinet Merah Putih. Dimulai 1-2 hari ini," ujarnya. 

 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU