> >

Puan Maharani Sebut Tak Ada Penambahan Bangunan di Gedung DPR karena Jumlah Komisi Bertambah

Politik | 21 Oktober 2024, 17:44 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut, tak akan ada pembangunan baru di kawasan Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Hal ini menanggapi adanya penambahan jumlah komisi di legislatif dari 11 menjadi 13. 

“Enggak ada penambahan bangunan (karena jumlah komisi bertambah), tapi memang sudah disiapkan ruangan," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/10/2024). 
 
Puan menjelaskan, komisi baru ini meliputi Energi, Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Kemudian, komisi 13 meliputi soal Hukum, Reformasi, dan HAM.

Baca Juga: Fraksi Nasdem Klaim Dapat 3 Ketua dan 6 Wakil Ketua Komisi di DPR

"Baru saja kami selesai rapat konsultasi dengan para pimpinan fraksi dari delapan fraksi yang hadir menetapkan pertama jumlah komisi dan AKD (Alat Kelengkapan Dewan), kemudian jumlah pimpinan komisi-komisi dari semua fraksi yang ada," kata Puan.

Rencananya, kata Puan, pengesahan mitra kerja dan pimpinan komisi akan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR, Selasa (22/10) besok. 

Baca Juga: [FULL] Tok! DPR Sahkan 13 Komisi hingga Bentuk Tim Khusus Bahas Calon Kepala BIN di Rapat Paripurna

"Tentu saja kami selesaikan mitra dari setiap komisi dan AKD untuk kemudian nantinya kami tetapkan besok di rapat paripurna yang akan dilakukan pada hari Selasa," ujar Puan Maharani.

 

 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU