> >

Gibran Jalani Gladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Kompleks Parlemen

Peristiwa | 19 Oktober 2024, 11:55 WIB
Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). (Sumber: Aris Wasita/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka jalani gladi bersih pelantikan Presiden-Wakil Presiden di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Dikutip dari Antara, putra sulung Presiden Jokowi tersebut tiba mengenakan batik berlengan Panjang, pada pukul 10.19 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran sempat menyapa wartawan yang bersiaga di depan pintu Ruang Rapat Paripurna I dengan lambaian tangan.

Baca Juga: Besok, Prabowo–Gibran Diarak dan Menyapa Warga di Sepanjang Sudirman Thamrin

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Rusdi Kirana, Eddy Soeparno, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman sudah tiba lebih dahulu.

Sementara Presiden terpilih Prabowo Subianto, hingga pukul 10.30 WIB belum terlihat hadir untuk gladi bersih di kompleks parlemen.

Agenda pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih diagendakan berlangsung di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10) pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Pengalihan Arus Lalu Lintas Gedung DPR/MPR Saat Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Rutenya

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU