> >

Pengalihan Arus Lalu Lintas Gedung DPR/MPR Saat Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Rutenya

Peristiwa | 19 Oktober 2024, 10:16 WIB
Presiden dan wakil presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat penetapan oleh KPU, di Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjalani pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Minggu 20 Oktober 2024.

Untuk memperlancar perhelatan pelantikan Prabowo dan Gibran, pengalihan arus lalu lintas dilakukan di area seputar Gedung DPR/MPR RI.

Pintu tol dalam kota arah Pulau Dua, Senayan, akan ditutup dan diluruskan ke arah Tomang. Sementara arah Slipi menuju Gerbang Pemuda akan dialihkan dan diluruskan ke arah Semanggi.

Baca Juga: Hasto: Budi Gunawan Bukan Anggota PDIP, Selama Ini Tugasnya sebagai Mata Telinga Presiden

Kemudian, rekayasa arus lalu lintas juga akan dilakukan dari arah Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora yang akan dibelokkan ke Jalan Asia Afrika.

Sedangkan, kendaraan arah Lapangan Tembak Senayan menuju Slipi, akan dialihkan atau diputar balik di kolong Jakarta Convention Center (JCC) atau lurus ke jembatan arah Semanggi.

Sementara dari arah Slipi menuju Semanggi nantinya akan alihkan dan dibelokkan ke jalan Gerbang Pemuda Senayan.

Baca Juga: Hasyim soal Pertemuan Prabowo dengan Megawati: Prabowo Sudah Tunggu 2 Tahun, Terserah Ibu

Lalu kendaraan dari arah Palmerah Timur menuju Jalan Gelora atau pintu belakang DPR akan diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar. Pengalihan arus lalu lintas ini akan dilakukan secara situasional.

Sebagai informasi, Polri telah mempersiapkan 15.000 personel dan 8 satuan tugas intelijen untuk pengawasanan dan pengamanan VVIP dari sejumlah titik untuk sampai ke Gedung DPR/MPR.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU