> >

Budi Gunawan dan St Burhanuddin Ikut Pembekalan Calon Menteri di Hambalang, Ini Respons PDIP!

Politik | 17 Oktober 2024, 18:05 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV - Budi Gunawan dan St Burhanuddin dikenal memiliki kedekatan dengan PDI Perjuangan dan Ketua Umumnya, Megawati Sukarnoputri.

Keduanya ikut dalam pembekalan calon menteri Prabowo di Hambalang pada hari Rabu (16/10/2024).

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan terlihat dalam foto duduk di deretan depan bersama sejumlah menteri senior di kabinet Jokowi.

Sementara itu, Jaksa Agung St Burhanuddin juga tampak dalam video dokumentasi pembekalan.

Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Letkol Infanteri Borlak, membenarkan kehadiran Budi Gunawan.

Ketika ditanya apakah kehadiran Budi Gunawan dan St Burhanuddin sebagai calon menteri di kabinet Prabowo mewakili PDI Perjuangan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta hal itu ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menilai, sebelum Prabowo resmi mengumumkan kabinetnya, PDI Perjuangan masih memiliki peluang untuk bergabung dengan pemerintahan.

Menurut Burhan, kehadiran Budi Gunawan di acara pembekalan calon menteri menandakan hubungan Prabowo dan Megawati semakin mendekat.

Kabar mengenai pertemuan Prabowo dan Megawati semakin santer menjelang pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Sikap PDI Perjuangan terhadap pemerintahan mendatang sangat mungkin bergantung pada rencana pertemuan Megawati dan Prabowo.

Baca Juga: Jangan Terlewat! Ini Persiapan Terkini Jelang 'Pisah Sambut' Jokowi ke Prabowo di Istana

#prabowo #menteri #politik #partai

Penulis : Shinta-Milenia

Sumber : Kompas TV


TERBARU