> >

15 Ribu Personel Dikerahkan dalam Apel Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres

Politik | 14 Oktober 2024, 18:42 WIB

DEPOK, KOMPAS.TV - Apel dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang disambut oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit beserta jajarannya.

Sebanyak 15 ribu personel Polri dari 16 batalion dikerahkan menjadi peserta apel, serta melakukan peragaan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Dalam apel, Presiden Jokowi juga menganugerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satker Polri yaitu Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri, Baharkam Polri dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

Selain penghargaan dari Jokowi, dalam kegiatan apel terdapat pemberian penghormatan berupa Medali Kehormatan Luka Praja Samraksana yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghormatan atas sumbangsih presiden terhadap Polri.

Sebelumnya, Polri telah mempersiapkan apel selama enam hari dan mengadakan gladi bersih apel pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pada Jumat (11/10/2024) lalu di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Gladi bersih dipimpin oleh Astamaops Polri, Komjen Verdianto Iskandar Bitticaca bersama dengan 14 batalion satker Polri.

Baca Juga: Jokowi & Prabowo Pakai Baret Naik Maung Apel Pengamanan Pelantikan Presiden Terpilih di Mako Brimob

#pelantikanpresiden #apelpengamanan #makobrimob

Penulis : Aisha-Amalia-Putri

Sumber : Kompas TV


TERBARU