> >

Presiden Jokowi Beri Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti untuk 7 Kesatuan di Polri

Peristiwa | 14 Oktober 2024, 10:31 WIB
Presiden Joko Widodo juga memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri di Mako Brimob Polri, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

DEPOK, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo juga memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri. Antara lain Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, dan Pusdokkes Polri.

Tanda kehormatan Nugraha Sakanti yang diberikan kepada 7 satuan kerja Polri dituangkan dalam Keputusan Presiden yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Rudi Saladin.

“Keputusan Presiden Republik Indonesia no 138 TK tahun 2024 tentang penganugerahan tanda kehormatan Nugraha Sakanti. Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Presiden Republik Indonesia menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan dan seterusnya, ke satu menganugerahkan, tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada kesatuan di lingkungan Polri yang nama kesatuannya tersebut dalam lampiran keputusan ini, kedua dan seterusnya, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 14 Oktober 2024 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ucap Rudi Saladin di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024).

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Janji Segera Selesaikan Kasus Firli Bahuri: Utang Saya

“Lampiran Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 138 TK tahun 2024, nomor urut satu, Kor Brimob Polri, dua, Bareskrim Polri, tiga, Baharkam Polri, empat, Korlantas Polri, lima, Div Hubinter Polri, enam, Densus 88 Antiteror Polri, tujuh, Pusdokkes Polri. Masing-masing dianugerahi tanda kehormatan Nugraha Sakanti, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga memberikan penganugerahan medali tanda kehormatan keamanan dan keselamatan publik Loka Praja Samrakshana dan warga kehormatan Kor Brimob Polri kepada Presiden Jokowi. 

Tanda penghargaan berupa medali tersebut, diberikan dan dipasangkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Presiden Jokowi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Baca Juga: Siswa Koma akibat Berkelahi dengan Kakak Kelas di Tebet, Begini Penjelasan Polres Jaksel

Penghargaan terhadap Presiden Jokowi, diberikan atas jasa luar biasanya terhadap pengembangan dan kemajuan Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan, serta penegakan hukum demi keamanan masyarakat, bangsa, dan negara.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU