> >

PDIP Targetkan Pramono Rano Menang Satu Putaran Pilkada Jakarta: Sekitar 54-56 Persen

Peristiwa | 7 Oktober 2024, 07:58 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno saat membeberkan visi-misinya dalam debat perdana, Minggu (6/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) targetkan Pramono Anung dan Rano Karno memenangkan Pilkada Jakarta 2024 satu putaran.

Demikian Tim Pemenangan Pilkada dari PDI Perjuangan Aria Bima dalam keterangannya usai Debat Perdana Pilkada Jakarta, Minggu (6/10/2024).

“Kita akan targetkan menang satu putaran,” kata Aria Bima.

Berdasarkan kalkulasi, Aria menuturkan PDIP optimistis Pramono Anung dan Rano Karno akan meraih dukungan warga Jakarta 54 - 56 persen.

Baca Juga: Pramono soal Maju Pilpres 2029: Saya Tidak Mau Menggunakan Pilgub Ini sebagai Batu Loncatan

“Yang kita kalkulasi sekitar 54 sampai 56%,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Aria, pihaknya masih mengejar tingkat popularitas Pramono Anung dan Rano Karno untuk mencapai angka di atas 80 persen. Ia  meyakini, setelah debat perdana popularitas Pramon dan Rano sebagai calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga semakin meningkat.

“Optimistis, hari ini kita masih mengejar tingkat popularitas Mas Pram (untuk bisa mencapai) di atas 80%, yang saat ini masih 60%, belum banyak yang mengetahui Mas Pram dan Bang Doel sebagai gubernur dan wakil gubernur,” ujar Aria.

Baca Juga: ICW: 354 dari 580 Anggota DPR Periode 2024-2029 Terafiliasi dengan Bisnis, Terbanyak Gerindra

“Insyaallah dengan debat ini tingkat popularitas Mas Pram dan Bang Doel akan semakin meningkat di atas 80%,” ujarnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU