> >

Anies Baswedan Tunggu Gagasan Ketiga Paslon Pilkada Jakarta untuk Tentukan Dukungan

Peristiwa | 19 September 2024, 10:10 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Basswedan menunggu gagasan ketiga pasangan calon Pilkada Jakarta sebelum menyatakan dukungan. Sebab menurut Anies, pemilihan gubernur Jakarta bukanlah semata tentang electoral.

Demikian Jubir Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian dalam keterangannya Kamis, (19/9/2024).

“Sampai dengan hari ini Pak Anies Baswedan belum menyatakan dukungan kepada siapapun, mengingat para paslon sendiri belum menyampaikan gagasannya secara utuh ke publik,” ucap Angga.

Baca Juga: Eks Penyidik Minta KPK Panggil Teman Kaesang Telusuri Kebenaran Jet Pribadi: Untuk Uji Validitas

“Karena bagi Pak Anies dukungan di Pilgub Jakarta bukan hanya tentang angka elecktoral semata, meskipun dari survei terlihat sangat signifikan memberikan pengaruh kepada Pramono Rano maupun RK-Suswono,” kata Angga.

Angga menambahkan, Anies sangat menganggap penting program kerja hingga visi misi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub Jakarta. 

“Karena hal yang paling penting untuk Jakarta adalah proker, visi misi yang akan dibawa oleh para paslon di Jakarta. Sehingga secara lengkap ditunggu,” kata Angga.

Baca Juga: Jokowi soal Keppres IKN: Yang Tanda Tangan Bisa Saya, Bisa Pak Prabowo Subianto

“Kepada para pendukung juga bersabar dan menunggu, karena hal yang lebih penting bukan hanya sekedar amgka elektoral, tapi juga progran visi misi dan keberpihakan paslon kepada warga Jakarta,” kata Angga.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU