> >

Sekjen Partai Gerindra Klaim Program Makan Bergizi Gratis Akan Diterima 82 Juta Anak di Indonesia

Politik | 18 September 2024, 19:37 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra mengklaim kalau program makan bergizi gratis akan diterima sebanyak 82 juta anak di Indonesia. 

"Setelah Pak Prabowo dilantik, beliau akan mengumumkan pelaksanaan program-programnya yang menjadi janji kampanye pada pemilu lalu. Salah satunya makan bergizi gratis. Kurang lebih sekitar 82 juta anak kita yang akan menerima program makan bergizi gratis ini," kata Muzani dalam keterangannya, Rabu (18/9/2024). 

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, program tersebut bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk menyiapkan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Makan Bergizi Gratis Masuk RAPBN 2025

"Makan bergizi gratis adalah ikhtiar Pak Prabowo agar anak-anak kita tidak lagi malas, punya IQ yang tinggi, punya semangat belajar, bisa berprestasi. Itulah kemudian Pak Prabowo ingin mewujudkan makan bergizi gratis untuk siswa siswi kita mulai dari TK, SD, SMP, SMA," ujarnya. 

Muzani berharap, program makan bergizi gratis tidak hanya memberi manfaat baik kepada anak-anak, tetapi juga kepada pelaku UMKM.

"Program makan bergizi ini perlu persiapan matang, sistem yang bagus, perlu bahan baku yang banyak. Bisa dorong perekonomian nasional, pasar-pasar bergairah, toko beras, tukang sayur, daging, susu, dan telur semua akan digunakan sebagai bahan baku makan bergizi yang akan dikonsumsi anak-anak kita di seluruh Indonesia," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan program makan bergizi gratis akan meningkatkan jumlah konsumsi masyarakat dan meningkatkan gairah ekonomi nasional.  

Baca Juga: Gibran Pastikan akan Optimalkan Produk Susu Dalam Negeri pada Program Makan Bergizi Gratis

"Harapannya di usia Indonesia yang ke 100 tahun yaitu pada tahun 2045, anak-anak kita yang sekarang SD SMP sudah menjadi orang dewasa yang cerdas. Sementara anak-anak kita yang SMA sudah menjadi pemimpin. Maka Pak Prabowo siapkan fisik dan IQ anak-anak kita dari sekarang dengan terus mengadakan simulasi makan bergizi gratis," kata Muzani.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU