> >

Bohong Ratna, ke mana Ujungnya? - AIMAN (1)

Aiman | 2 November 2018, 13:00 WIB

Drama kebohongan penganiayaan Ratna Sarumpaet tak henti usai ia meminta maaf di depan publik pada 3 Oktober silam. Berita kebohongan atau hoax terlanjur menjadi perhatian masyarakat.

Terlebih setelah sejumlah tokoh seperti calon presiden  nomor urut 02 Prabowo Subianto, Wakil DPR RI Fadli Zon hingga putri mantan ketua MPR RI Hanum Rais ikut menyuarakan di media sosial atas informasi yang dilontarkan Ratna.

Meski kini telah ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat pasal pidana, kasus kebohongan Ratna masih terus bergulir. Termasuk kemungkinan adanya pelaku lain yang ikut andil dalam hoax yang disebarkan Ratna pada awal Oktober ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkap dalam program AIMAN bahwa ada sejumlah laporan terkait hoax Ratna dan kini tengah dalam proses penyidikan. Pihak-pihak yang menurut polisi bisa mengungkap fakta kasus ini, turut dipanggil menjadi saksi. Salah satunya Amien Rais yang pada 10 Oktober lalu memenuhi panggilan polisi untuk bersaksi.

Tak henti disini, jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono juga menelaah kasus dari sisi intelijen. Ia mencari tahu adanya tudingan Ratna Sarumpaet sebagai "kuda troya" di tim pemenangan Prabowo - Sandi.

Penulis : edika ipelona Editor :

Sumber : Kompas TV


TERBARU