> >

Yess! Baru Dibuka IHSG Melambung Tinggi

Ekonomi dan bisnis | 10 November 2020, 09:17 WIB
Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPASTV. Menyusul bursa Asia dan bursa acuan Amerika Serikat Wallstreet, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini dibuka langsung melesat tinggi. Pada pukul 09.07 WIB, IHSG terbang 1,26 persen ke 5.418.

Hari masih pagi, tetapi investor asing langsung membanjiri bursa, dengan melakukan aksi beli di all market senilai Rp 461,75 miliar. Angka yang sangat agresif, meski bursa baru saja dibuka. Dalam satu pekan terakhir, aksi beli investor asing bahkan mencapai Rp 2,63 triliun.

Baca Juga: Hore! Bursa Asia Sampai Amerika Bersorak Karena Vaksin

Titik terang efektivitas vaksin corona menjadi energi utama pergerakan bursa global, termasuk Indonesia. Sejumlah saham yang menjadi penggerak adalah Garuda Indonesia (GIAA), Kimia Farma (KAEF), Indofarma (INAF). Hampir semua sektor bisnis berada di jalur hijau.

Analis memprediksi, kenaikan ini akan terjadi sampai setidaknya sesi I hari ini. Tetapi bagi yang baru akan masuk ke bursa, sebaiknya hati-hati. Sebab, saat saham melambung tinggi, banyak juga pemodal yang ingin merealisasikan untung, lewat aksi jual saham.

 

Penulis : Dyah-Megasari

Sumber : Kompas TV


TERBARU