> >

Kunjungan Kerja Sestama BNPT di NTB: Koordinasi Pembangunan BLK di Pondok Pesantren

Advertorial | 29 September 2024, 15:35 WIB
Dalam rangka melaksanakan koordinasi dalam pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (Sestama BNPT) Bangbang Surono, Ak., M.M., CA., melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). (Sumber: Dok. BNPT)

KOMPAS.TV ー Dalam rangka melaksanakan koordinasi dalam pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (Sestama BNPT) Bangbang Surono, Ak., M.M., CA., melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

BLK tersebut nantinya akan menjadi fasilitas pendukung pembelajaran santri dalam bidang multimedia dan desain grafis.

"Saya berharap dengan adanya BLK ini, nantinya para pengurus dan santri akan semakin kreatif dan inovatif dalam mengkampanyekan pesan-pesan perdamaian yang menjadi inti dari ajaran Islam sehingga menjadi sarana dakwah yang inspiratif," kata Bangbang ketika melihat realisasi Rencana Aksi Kementerian/Lembaga  yang dilaksanakan pada Kamis (26/09) hingga Jumat (27/09).

Baca Juga: Cegah Paham Intoleransi dan Radikalisme, BNPT Bentuk FKPT di Papua Barat

Bangbang Selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Sinergisitas Antar Kementerian/Lembaga mengatakan bahwa negara perlu hadir untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas peserta didik khususnya di pondok pesantren.

"BNPT berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga dalam rangka kerangka rencana aksi kegiatan sinergisitas antar K/L tahun 2024 untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas peserta didik, dalam hal ini, para santriwan dan santriwati pondok pesantren," jelasnya saat melakukan kunjungan.

Menurut Sestama, peran generasi muda, dalam hal ini khususnya santriwan dan santriwati dari pondok pesantren yang ada di NTB merupakan mitra strategis untuk menjadi garda terdepan dalam menyampaikan pesan-pesan damai Islam Rahmatan Lil'alamin. 

BLK tersebut nantinya akan menjadi fasilitas pendukung pembelajaran santri dalam bidang multimedia dan desain grafis. (Sumber: Dok. BNPT)

"Pondok Pesantren merupakan mitra strategis bagi tim sinergisitas antar Kementerian/Lembaga untuk menjadi garda terdepan dalam menyampaikan pesan-pesan damai Islam Rahmatan Lil'alamin, kami meyakini bahwa pendidikan yang baik adalah kunci mencetak pribadi pribadi yang unggul," terangnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, Pondok Pesantren dapat berkembang sehingga menjadi pencetak santriwan dan santriwati unggul yang akan menjadi agen-agen perdamaian untuk mewujudkan Indonesia Damai, Indonesia Harmoni dan Indonesia Tanpa Kekerasan.

Dalam kegiatan tersebut Sestama BNPT didampingi secara langsung oleh Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Humas Brigjen. Pol. Tejo Wijanarko, S.I.K., pada saat mengunjungi 3 Pondok Pesantren, diantaranya Pondok Pesantren Manarul Qur'an dan Pondok Pesantren Al Qur'an Ash Shiddiqiyah di Kota Bima, Serta Pondok Pesantren Utsman Bin Affan di Kota Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV


TERBARU